Friday, June 5, 2015

6. Koala Kumal

Posted by Unknown at 10:24 PM
Malem.

Jadi ceritanya kali ini pakai Bahasa Indonesia aja berhubung ini detik-detik menjelang tidur jadi rada merem melek gitu kalo mantengin laptop. Tapi maksain diri buat nulis padahal malam ini begitu dingin. Ehm.

Pengennya pake Bahasa Inggris kayak biasanya, itung-itung ngelatih grammar gue biar makin bener. Tapi, mungkin kurang pas aja kalo pake bule2an di postingan kali ini.

Bahasanya pakai ‘gue-lo’ biar enteng didengernya. Ya, mungkin kalian udah tahu pembicaraan ini arahnya bakal kemana. Tapi, please, gue gak akan bahas hewan yang ada di pikiran lo sekarang.

Kalo lo gue tanyain author Indonesia yang nulis buku isinya kayak diary cewek dengan serentetan cerita absurd, judulnya isi kebun binatang semua, dan identik dengan kegagalan dalam percintaan, pasti kalian bisa nebak. Ya, kan? Gue harap gitu.

Raditya Dika.

Udah tahu kan? Ya haruslah. Jadi, kenapa gue kasih judul postingan ini pakai judul buku Dika? Apakah gue bakal buat review? Nggak, gue males. Gue cuma pengen kasih kesan yang gue rasain mengenai buku ini. Anggep aja cuma curcolan abege.

4 Juni kemarin selesai UKK dan kebetulan udah kelar nonton Insidious chapter 3, jadi gue putusin buat menggunakan hari kedua setelah lepas dari masa-masa sulit itu buat baca buku ini seharian.

Ijo. Full ijo. Ini adalah momen langka karena yang gue tahu tiap menyambangi toko, cover buku-buku karya Dika selalu penuh gambar, tapi kali ini simple, namun catchcy. Unyu gitu ada koalanya.

Cukup di situ aja ngomongin soal cover.

Ini adalah buku pertama Dika yang gue baca walaupun gue udah tau dia lama dari dulu. Mulai dari nonton video absurdnya di youtube, juga Malam Minggu Miko, ditambah gue juga follow twitternya, tapi belum ada momen yang bikin gue ditakdirkan baca bukunya gitu. Dan tiba di saat sepupu nawarin buat saling pinjem-pinjeman buku. Dia pinjemin dua buku Dika dan gue minjemin satu buku Agatha Cristie. Agak kontras, sih. Ehm. Lupain.

Berhubung ini bukan saat pertama gue tau sosok Dika, jadi udah cukup tau model komedi ala Dika.

Lucu pokoknya. Iya, lucu.

Udah gitu aja. Udah malem.

0 comments:

Post a Comment

 

Retno's Here Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos